Tuesday, July 5, 2011

Jumbara Nasional VII PMR




Ketua Umum PMI Jusuf Kalla meresmikan pembukaan Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) Nasional VII PMR  di Gorontalo, Senin (4/7/2011). Acara yang diselenggarakan hingga 10 Juli mendatang ini melibatkan sekitar 2.200 orang PMR tingkat Mula, Madya dan Wira dari 32 PMI se-Indonesia dan 45 peserta dari 12 negara asing. Peserta dari negara asing di antaranya berasal dari USA, Kanada, Italia, Jerman, Arab Saudi, Singapura, Hongkong, China, Pakistan, dan Norwegia.
JK mengharapkan anggota PMR (Palang Merah Remaja) yang terlibat dalam acara ini dapat menjalin persahabatan baik secara nasional maupun internasional. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang telah mendukung acara ini. Melalui acara ini, seluruh PMR diajarkan sejak dini untuk dapat mengajak masyarakat lebih sehat dan siaga,” kata mantan Wakil Presiden RI seperti dikutip situs PMI, Selasa (5/7/2011).

Sementara itu, Ketua Panitia Jumbara Nasional ke VII, Muhammad Muas, menyampaikan agar para anggota PMR dapat lebih tanggap dalam menghadapi setiap masalah, “Tema Jumbara kali ini adalah Ceria, Cerdas, Bersahabat yang mewakili harapan terhadap anggota PMR, bahwa sebagai bagian dari anggota muda PMI senantiasa tangguh dalam menghadapi berbagai masalah di sekelilingnya,” imbuhnya.


Menanggapi kegiatan ini, Ketua delegasi IFRC untuk Indonesia, Philip Charlesworth, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kesempatan generasi muda untuk berbagi dan mengambil kesempatan untuk menjadi bagian besar dari sejarah. Ia berharap para peserta dapat menikmati dan berbagi pengalaman satu sama lainnya.
Menyambut Jumbara Nasional yang digelar di Provinsi Gorontalo, Gubernur Propinsi Gorontalo sekaligus Ketua PMI Propinsi Gorontalo, Gusnar Ismail mengatakan persahabatan antar negara dikukuhkan di bumi Gorontalo. "Ini menjadi ajang untuk memantapkan persatuan dan kesatuan untuk PMR di seluruh Indonesia, kami sebagai tuan rumah berupaya untuk mendukung dan menunjang acara ini,” tuturnya.
Gusnar juga menambahkan, acara yang digelar lima tahun sekali ini memilih Gorontalo dengan alasan, Gorontalo memiliki banyak generasi muda berpotensi dan potensi besar dalam hal pariwisata dan pendidikan.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla juga menyampaikan penghargaan kepada Provinsi Gorontalo, Panasonic, dan Maspion atas dukungan mereka dalam kegiatan Jumbara Nasional VII PMR 2011 yang akan berlangsung selama 4-10 Juli 2011 di bumi perkemahan Limboto, Gorontalo.
Sumber: pmi.or.id, Tribunnews.com, dan KOMPAS

4 Kritikan kie . . .:

siska said...

Wah seru mantab mak nyusss... Salam PMR! Siamo!

Captain Lintang said...

Palang Merah Remaja Indonesia, warga Palang Merah se-Dunia, berjuang berbakti penuh kasih sayang untuk rakyat semua, bekerja dengan rela tulus ikhlas untuk yg tertimpa sengsara, puji dan puja tidak dikejar mengabdi tuk sesama...

Putra-putri Palang Merah Remaja Indonesia, abdi rakyat sedunia luhur budinya,
Putra-putri Palang Merah Remaja Indonesia, abdi rakyat sedunia mulia citanya,

SEMANGAT...

nico said...

Salam Kemanusiaan,.....
Nico ardeaka KSR PMI KAB.GROBOGAN

anita aprilia said...

please check out page ini dong
http://www.facebook.com/pages/Palang-Merah-Remaja-Indonesia/270456252981710?ref=hnav..

visit+daftarin alamat blog pmr kalian di http://pmrindonesia.blogspot.com. jalin persahabatan yuuu sesuai dgn tribakti ke 3. makasih :D

Post a Comment

Ayo belajar bareng PMRmania, blognya PMR Indonesia!