Sunday, April 17, 2011

TFT BSMR Yogyakarta

Ahad, 17 April 2011
Hotel Istana, Yogyakarta
Training For Trainer Bulan Sabit Merah Remaja Yogyakarta
"How to be a Good Trainer for a Teenager"


BSMI Cabang Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan bagi trainer/calon trainer (TFT) BSMR bertajuk "How to be a Good Trainer for a Teenager" pada Ahad, 17 April 2011. Bertempat di Hotel Istana, Yogyakarta, acara ini diikuti sekitar 60 peserta dari berbagai kalangan dan background pendidikan. Acara yang dibawakan oleh Mas Imins selaku MC ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh sdr. Ifthor (Teknik Fisika UGM '10), dan dilanjutkan sambutan Ketua Panitia oleh sdr. Dion (Teknik Fisika UGM '08).

TFT kali ini menyajikan 3 materi utama bagi para trainer. Materi pertama mengenai "Profil BSMR" disampaikan oleh Sutarman, S.Ked dengan moderator Mas Dio (FKU UMY). Materi selanjutnya adalah "Psikologi Remaja", dengan moderator Lintang (Fisika UGM '10) dan selaku pembicara Reza Armanda (Psikologi UGM). Kedua materi awal ini merupakan materi pengantar untuk menuju materi inti TFT kali ini, yakni pelatihan menjadi trainer nan handal.

Materi terakhir disampaikan dengan pembicara Ust. Fatan, yang membahas secara rinci teori training dan public speaking. Materi yang disampaikan Ust. Fatan dilanjutkan dengan workshop trainer seusai Dzuhur berjama'ah, di mana setiap peserta diwajibkan mempraktekkan semua teori teknis dalam menjadi seorang trainer. Dengan semangat dan antusias, para peserta pun mengimbangi kehebohan Ust. Fatan dalam memberikan materi. Materi pun diakhiri bersamaan dengan datangnya waktu 'Asar. Di akhir acara TFT, para peserta dimohon kerjasama untuk rela menjadi kader trainer BSMR Yogyakarta dengan pemberian slayer Relawan BSMR sebagai tanda atribut para trainer.

7 Kritikan kie . . .:

Anonymous said...

Ini blogx PALANG MERAH REMAJA atau BULAN SABIT REMAJA???
1 negara 1 perhimpunan nasional....

Nico ardeaka said...

SIAMO,....
Salam kemanusiaan
Nico ardeaka KSR PMI KAB.GROBOGAN

anita aprilia said...

please check out page ini dong :)
http://www.facebook.com/pages/Palang-Merah-Remaja-Indonesia/270456252981710?ref=hnav..

visit+daftarin alamat blog pmr kalian di http://pmrindonesia.blogspot.com. jalin persahabatan yuuu sesuai dgn tribakti ke 3. :D makasih

Anonymous said...

PMR harus terus bersatu yaaaa.....
salam buat anak PMR SMPN 04 CIBARUSAH

dari Rizky aulia isyatami hidayat

Anonymous said...

Semoga PMR slalu bersama dan kompak.................

RIZKY AULIA ISYATAMI HIDAYAT

Anonymous said...

Semoga PMR tetap membantu di bidang kemanusiaan......

PMR rizky aulia isyatami hidayat

Salam buat PMR SMPN 04 CIBARUSAH

Anonymous said...

Semoga PMR tetap membantu di bidang kemanusiaan......

PMR rizky aulia isyatami hidayat

Salam buat PMR SMPN 04 CIBARUSAH

Post a Comment

Ayo belajar bareng PMRmania, blognya PMR Indonesia!