Saturday, February 26, 2011

Mukernas PMI 2011

Laweyan, Solo - Ketua Umum PMI, Muh Jusuf Kalla, mengamanatkan pada segenap pengurus PMI untuk mengutamakan poin kemanusiaan dibanding administrasi.


Beliau menambahkan bahwa kebutuhan kemanusiaan tidak dapat diundur ataupun ditunggu, sedang administrasi dapat diundur dan menyusul kemudian. Hal ini beliau sampaikan pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PMI 2011 di The Sunan Hotel, Solo, Jum'at (25/2). Beliau mencontohkan kasus dalam pemasokan darah, tidak perlu menanyakan asal wilayah darah, melainkan kebutuhan. "Siapa yang butuh, kasih! Harus cepat!"


Dalam pelayanan donor dan pemasokan darah, beberapa PMI daerah dan cabang sudah cukup baik. Namun beliau menganalisa bahwa beberapa daerah lain masih butuh promosi atau kampanye. Di samping itu, perlu adanya kerjasama dan komunikasi intensif antara PMI daerah terutama dalam kegiatan donor darah.


"Misal di Padang kemarin, di sana hancur tidak bisa dipakai. Daerah terdekat harus siap memberi bantuan segera. Maka semua pihak juga siap," ujar mantan Wakil Presiden RI ini.


JK pun menambahkan rencana program penyetaraan gaji pegawai UTD (Unit Tranfusi Darah) dengan gaji pegawai Pemerintah Daerah.


aha-Solopos
dan pelbagai sumber

2 Kritikan kie . . .:

nahharZ_92 said...

nice blog y ☺
like it

Captain Lintang said...

Makasi nahharz 92

Post a Comment

Ayo belajar bareng PMRmania, blognya PMR Indonesia!